Rapat Evaluasi Diklat P2K2/FDS PKH Putaran I Tahun 2020

Menyusul berakhirnya pelaksanaan Diklat P2K2/FDS PKH E-learning Tahap Sinkronus Putaran I Tahun 2020 yang diselenggarakan tanggal 9 s.d 22 Juni 2020, BBPPKS Regional I Sumatera mengadakan Rapat Evaluasi Diklat P2K2/FDS PKH E-learning Tahap Sinkronus Putaran I Tahun 2020 pada hari ini, Selasa (23/6) di Aula Balai Pauh. Dipimpin oleh Kepala BBPPKS Regional I Sumatera, Beni Sujanto, dan diikuti oleh para fasilitator, admin dan panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan, rapat berlangsung dinamis dan kondusif. Dalam kesempatan ini, Beni Sujanto menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan atas keberhasilan pelaksanaan diklat P2K2/FDS PKH E-learning Putaran I. Namun demikian, evaluasi tetap harus selalu dilakukan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan diklat untuk mendapatkan hasil terbaik. Rapat evaluasi ini antara lain membahas berbagai permasalahan dan kendala yang terjadi selama proses pelaksanaan diklat dengan menggunakan e-learning murni ini. Baik kendala yang dialami pihak penyelenggara (panitia, admin dan fasilitator) maupun permasalahan yang dialami oleh para peserta diklat.

Rapat berhasil menjaring berbagai masukan dan pendapat yang sifatnya konstruktif untuk memperbaiki proses pelaksanaan Diklat P2K2/FDS PKH E-learning BBPPKS Regional I Sumatera pada putaran selanjutnya. Masukan yang sifatnya teknis penyelenggaraan akan segera ditindaklanjuti pihak penyelenggara, sedangkan masukan terkait modul dan substansi akan diteruskan kepada pihak Pusdiklat Kesos Kementerian Sosial RI sebagai pihak penyusun modul dan pedoman diklat.

Dengan diadakannya kegiatan evaluasi ini, diharapkan pelaksanaan Diklat P2K2/FDS PKH E-Learning Tahap Sinkronus putaran selanjutnya akan semakin baik dan lancar. Keberhasilan Pelaksanaan Diklat P2K2/FDS PKH E-Learning Tahap Sinkronus putaran I yang diselenggarakan di BBPPKS Regional I Sumatera diharapkan akan menjadi barometer atau tolak ukur keberhasilan pelaksanaan Diklat P2K2/FDS PKH Tahap Sinkronus di BBPPKS wilayah regional lainnya.

Sebagai informasi, BBPPKS Regional I Sumatera merupakan satuan kerja dibawah Badan Pendidikan, Pelatihan, dan Penyuluhan Sosial (Badiklitpensos) Kementerian Sosial RI yang lebih awal melaksanakan Diklat P2K2/FDS E-learning Tahap Sinkronus diantara kelima BBPPKS lainnya di lingkungan Kementerian Sosial RI.